Senin, 30 Januari 2012

UPAYA PENINGKATAN BERAS DI DALAM NEGERI


Upaya peningkatan produksi beras di dalam negeri semakin dituntut untuk memenuhi kebutuhan yang terus meningkat, seiring dengan meningkatnya jumlah penduduk dengan tingkat konsumsi yang masih tinggi tantangan peningkatan produksi dimasa yang akan datang juga semakin keras terkait dengan persaingan dalam pemanfaatan sumber daya sektor pertanian dengan sektor lainnya.               
Bagi Bangsa Indonesia, beras merupakan komoditas strategis karena beras menyangkut kepentingan masyarakat banyak yang dalam usaha pemenuhan kebutuhan harus ditangani dengan sungguh-sungguh oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Mengingat peran strategis beras dalam ketahanan pangan, pemerintah pusat telah menetapkan sasaran swasembada beras secara berkelanjutan, peluang untuk mencapai target swasembada beras tersebut cukup besar karena adanya modal sumber daya alam, teknologi, dan iklim tropik yang sesuai untuk budidaya padi.
Keberhasilan swasembada beras secara berkelanjutan sangat tergantung peran aktif dari masyarakat tani padi, pemerintah daerah dan swasta dalam bidang sarana, prasarana dan pengolahan padi dan peran pemerintah pusat sebagai fasilitator dan regulator dalam kebijakan perberasan.

1 komentar:

  1. Saya ingin berbagi kesaksian tentang bagaimana layanan pendanaan Le_Meridian membantu saya dengan pinjaman 2.000.000,00 USD untuk membiayai proyek pertanian ganja saya, saya sangat berterima kasih dan saya berjanji untuk membagikan perusahaan pendanaan yang sah ini kepada siapa pun yang mencari cara untuk memperluas bisnisnya project.the company adalah perusahaan pendanaan UK / USA. Siapa pun yang mencari dukungan keuangan harus menghubungi mereka di lfdsloans@outlook.com Atau lfdsloans@lemeridianfds.com Bpk. Benjamin juga menggunakan whatsapp 1-989-394-3740 untuk mempermudah segala pemohon.

    BalasHapus