Selasa, 14 Februari 2012

PESTISIDA ALAMI UNTUK HAMA TANAMAN PADI

PESTISIDA ALAMI UNTUK HAMA TANAMAN PADI

Sundhep itu berupa ulat atau jadi kupu yang mempunyai sifat, kalau jadi ulat bisa memakan tanaman padi sampai bisa menyelinap (menyimpan diri) di bonggol (pangkal) batang padi dan bisa berbulan-bulan, itu tidak begitu gampang namun bisa disikapi dengan cairan Nimba ini.
Bahan dan Alat
1.    Bahan
-       Daun Nimba 1 Kg
-       Rumput Syntronela (rumput pakan ternak) 1Kg
-       Kencur 1 Kg
-       Air 10 Liter
-       Sabun Diterjen 1 sendok makan
2.    Alat
-       Pisau
-       Ember
-       Saringan

a.    Cara Pembuatan.Ekstrak Pestisida Nimba
Pertama kita menyediakan daun Mimba ini 1 kg, rumput syntronela (rumput yang biasa digunakan untuk makanan ternak) 1 kg, kencur 1kg. Kemudian semua bahan kita cacah kecil-kecil lalu dicampur. Setelah itu kita beri air kira-kira 10 liter atau secukupnya masak-masak (nyemek) dan rendam (direndam kira-kira sehari semalam).
b.    Cara Pengunaan Ekstrak Nimba
Langkah selanjutnya kita saring dari ekstrak tadi setelah kita rendam selama kira-kira sehari semalam, lalu kita ambil sebagian saja misalnya kita ambil 1 liter atau beberapa  liter saja kemudian diencerkan dengan air lagi dengan perbandingan 1:15 langsung bisa kita gunakan atau kita tambahkan perekat dengan sabun diterjen kira-kira 1 sendok makan kemudian diaduk, setelah itu bisa langsung kita gunakan. Obat ini adalah obat alami jadi paling  tidak dalam jangka 1 minggu bisa kita gunakan (dihabiskan). Perawatan ini tidak hanya 1-2 kali namun setiap 2-3 minggu kita ulangi lagi. Tidak hanya untuk mematikan wereng coklat saja, belalang, kutu dan ulat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar